//
Anda Sedang Membaca Artikel...

Artikel Pilihan

Cacar Air : Penyebab Janin Cacat

Saat umur kehamilan kurang dari 20 minggu atau usia janin 4 bulan, terjadi pembentukan bagian tubuh Janin dalam kandungan. Masa 20 minggu pertama kehamilan ini, merupakan masa kritis Perkembangan janin / bayi dalam kandungan. Bila ada gangguan pertumbuhan janin dalam rahim terutama infeksi kuman atau virus penyebab janin cacat dalam masa ini, bisa timbul berbagai kecacatan pada janin..

Selain Penyakit ToxoPlasmosis, Citomegalo Virus (CMV), Rubella, dan Herpes Simpleks, infeksi Cacar Air selama Kehamilan ternyata juga bisa menjadi Penyebab janin cacat!

Penyakit Cacar air atau ChickenPox atau Varisela Zoster yang terjadi pada umur Kehamilan kurang dari 28 minggu (ibu hamil 28 minggu atau lebih muda), bisa menyebabkan berbagai kecacatan pada janin yang sering disebut ‘Congenital / Foetal Varicella Syndrome’..

Kejadian Congenital / Foetal Varicella Syndrome paling banyak terjadi pada umur kehamilan kurang dari 20 minggu, dimana angka kejadian sekitar 1-2 %..

Berbagai Kecacatan yang bisa terjadi pada janin akibat Congenital / Foetal Varicella Syndrome, antara lain : janin tidak berkembang, berat badan lahir Rendah, kerusakan otak, cacat mental, gangguan saraf, gangguan kulit, cacat mata dll..

Bila timbul gejala sakit Cacar Air pada ibu hamil dengan umur kehamilan lebih dari 36 minggu (ibu hamil 36 minggu atau lebih tua) atau 5 hari sebelum ibu melahirkan sampai 2 hari setelah bayi lahir, bisa terjadi Penyakit cacar Air Berat pada bayi Baru lahir dengan angka kematian sekitar 30%..

Berbagai bahaya akibat sakit cacar air ketika hamil dan komplikasinya terhadap bayi dalam kandungan, saat ini bisa dicegah dengan melakukan Vaksinasi atau Imunisasi Cacar Air sebelum hamil..

 

Semoga Selalu Sehat,

@dr_BramIrfanda

Ingin Hamil? dapatkan TIPS2 CEPAT HAMIL & ALAT CEK MASA SUBUR dari @dr_BramIrfanda, hanya 50ribu! pemesanan :  hubungi Mastha Medica (SMS 089675229222 | Pin BB 2314afdc | Line/WA 085640333374) ya…

Ingin konsultasi tentang kesehatan dengan kami? Follow @dr_BramIrfanda on Twitter  

 

ingin menampilkan artikel ini di blog, note, atau milis anda? silakan…namun HARUS mencantumkan nama penulis dan juga link aktif berikut -> http://doktercare.com/cacar-air-penyebab-janin-bayi-cacat.html

* Mohon Disebarkan ya dengan mengklik tombol dibawah..demi keluarga dan teman-teman kita, agar mereka tau informasi ini juga..

Untuk Kehidupan dan Kesehatan yang lebih baik bagi kita dan dunia, Mohon disebarkan ya!^^

Artikel Terkait : 

1.  MITOS : Semua Orang Akan Kena Penyakit Cacar Air?

2.  Mikrocepali : Penyakit Apa dan Bagaimana perawatannya?

3.  Pemeriksaan Kesehatan Sebelum Menikah

4.  Anda Beresiko Kena Kanker Payudara?

5.  Deteksi Dini Kanker Payudara Buat Yang Muda: USG Payudara! 

Discussion

3 Responses to “Cacar Air : Penyebab Janin Cacat”

  1. Dok, hanya donk, anakku 3tahun, kena cacar, setelah 5hari da sembuh total, tapi tiba2 di jari tangan dan kaki da gelembung air yang melebar. Apa itu bahaya.?gelembung airnya melebar2 dan anakku suka curi2 tuk kopekin gelembungnya. Thanks dokter masukannya

    Posted by Linda | August 11, 2013, 6:11 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. [...] Zoster Penyakit Cacar Air atau Varisela merupakan Penyakit yang sangat Mudah Menular. Bahayanya, Bila Ibu Hamil mengalami sakit cacar air, janin yang dikandungnya bisa cacat bahkan bisa menyebabkan kematian pada ibu hamil yang sedang mengandung. Oleh sebab itu, seseorang [...]

Post a Comment

Alat Tensi Digital
Tensi Digital Hanya 285ribu, GRATIS ONGKOS KIRIM, GARANSI 1 tahun
http://masthamedica.com

Alat Tes Gula darah, Kolesterol, Asam Urat
Alat Tes Gula darah, Kolesterol, Asam Urat dalam 1 alat, hanya 375ribu, 3ribu sekali periksa, GRATIS ONGKOS KIRIM, GARANSI SELAMANYA
http://masthamedica.com

Alat Tes Masa Subur
Alat Tes Masa Subur yang satu paket dengan Tips-tips hamil dari dr.Bram Irfanda
http://masthamedica.com
Ads by DokterCare

Artikel Terbaru

Limfoma : Pengertian, Penyebab, Gejala, & Pengobatan Limfoma
September 8, 2013
By DokterCare Team
Bahaya Minuman Keras bagi Liver
November 24, 2012
By DokterCare Team
Bahaya Minum Kopi
November 17, 2012
By DokterCare Team