//
Anda Sedang Membaca Artikel...

Kesehatan Umum

Penyakit Cacar Air : Gejala & Penanganan Cacar Air

Penyakit Cacar Air atau Varisela merupakan Penyakit yang sangat Mudah Menular. Bahayanya, Bila Ibu Hamil mengalami sakit cacar air, janin yang dikandungnya bisa cacat bahkan bisa menyebabkan kematian pada ibu hamil yang sedang mengandung. Oleh sebab itu, seseorang harus tau bagaimana ciri dan gejala cacar Air, agar dapat menghindari penularan cacar air..

Gejala Cacar Air sendiri baru timbul sekitar 15 hari setelah terjadi infeksi virus Varisela Zoster. Mirisnya, penderita cacar air sudah dapat menularkan Virus varicella zoster beberapa hari sebelum gejala cacar air muncul..

Awalnya Gejala penyakit cacar air yang terjadi adalah bercak merah yang gatal seperti digigit serangga, panas badan dan rasa lemas serta pegal di seluruh badan..

Bercak merah pertama kali muncul di kepala, kemudian segera menyebar ke badan lalu tangan serta kaki. Bercak merah yang timbul segera berubah menjadi gelembung-gelembung kecil berisi air di seluruh tubuh..

Dalam beberapa hari, bercak merah baru terus keluar, sedangkan gelembung cacar air akan pecah dalam waktu sekitar 1 hari, sehingga seringkali ditemukan bercak merah, gelembung cacar air dan bekas gelembung yang sudah pecah ada secara bersamaan..

Gejala lain yang bisa timbul antara lain nafsu makan berkurang, sakit kepala ringan, dan batuk kering..

Pada penderita HIV/AIDS, Gelembung cacar air yang timbul bisa berisi darah, sehingga berwarna merah..

Bila timbul ciri penyakit cacar air seperti diatas, segera periksakan diri ke dokter agar segera mendapat obat anti virus Varisela zoster..

Dengan Pengobatan Cacar air yang cepat dan tepat, penyebaran bercak merah dan gelembung cacar air bisa dicegah serta dapat mempercepat penyembuhan..

Apakah ada Cara Penyembuhan alami Cacar Air?

Ada, yakni dengan meningkatkan daya tahan tubuh saat terkena cacar air dengan makan yang banyak dan istirahat yang cukup bisa membantu mencegah timbulnya komplikasi Cacar Air..

Tanpa Pengobatan dengan anti virus sekalipun, cacar air akan sembuh sekitar 7 hari sejak bercak merah keluar..

Namun, bila dilakukan pengobatan dini terhadap cacar air dengan anti virus varicella Zoster, perkembangan penyakit Cacar Air bisa langsung dihentikan, sehingga bercak merah dan gelembung yang terjadi bisa dicegah agar tidak menyebar ke seluruh tubuh..

 

Semoga Selalu Sehat,

@dr_BramIrfanda

SUSAH MENGUKUR SUHU BADAN ANAK SAAT PANAS? Gunakan saja Termometer TELINGA+DAHI, mudah dan CEPAT digunakan, HANYA 1 DETIK!  Pemesanan : hubungi Mastha Medica (SMS 089675229222 | Pin BB 2314afdc | Line/WA 085640333374) ya…

Ingin konsultasi tentang kesehatan dengan kami? Follow @dr_BramIrfanda on Twitter  

 

ingin menampilkan artikel ini di blog, note, atau milis anda? silakan…namun HARUS mencantumkan nama penulis dan juga link aktif berikut -> http://doktercare.com/penanganan-ciri-gejala-cacar-air.html

* Mohon Disebarkan ya dengan mengklik tombol dibawah..demi keluarga dan teman-teman kita, agar mereka tau informasi ini juga..

Untuk Kehidupan dan Kesehatan yang lebih baik bagi kita dan dunia, Mohon disebarkan ya!^^

Artikel Terkait :

1. Cacar Air : Penyebab Janin Cacat 

2. Bahaya Cacar Air Bagi Ibu Hamil 

3. Penyakit Cacar Air / Varisela : Cara Penularan Cacar Air 

4. MITOS : Semua Orang Akan Kena Penyakit Cacar Air?

5. BAHAYA Sabun Daun Sirih 

Discussion

20 Responses to “Penyakit Cacar Air : Gejala & Penanganan Cacar Air”

  1. dokter sy mau konsultasi masalah kesehatan.sy hamil 12mgg,terkena cacar air.masalahnya disini tdk saya periksakan ke dokter dan sy tdk minum obat sampai saya sembuh dengan sendirinya.dampak apa yg akan terjadi terhadap janin saya dok dan apa yg hrs saya lakukan.terus terang saya ketakutan.

    Posted by tatik | September 28, 2012, 4:04 am
  2. Makash

    Posted by Perot | October 4, 2012, 11:31 am
  3. Dok sy mau tanya apakah cacar air gejalanya bisa tanpa demam maupun rasa lemas n pegal2. krn saat ini sudah 3 hari ada bercak2 merah di tubuh sy (muka, badan, tangan n kaki) beberapa ada yg gelembung air (tdk smuanya) Apakah itu termasuk ciri2 peny.cacar air?? sy periksa k dokter katanya alergi saja krn tdk ada demam.mohon penjelasan

    Posted by Yoana Emilio | November 16, 2012, 2:18 am
  4. mau tanya dok, anak sy umur 2 th ada gelembung2 air (kecil2) panas 3 hari kok belum turun ya panasnya? ini cacar air ato bukan ? trims

    Posted by najib | December 30, 2012, 2:40 pm
  5. maaf dokt sya mau nanya, sya trkna penykit seperti bisul b, mla-mla gtal kemudian tumbuh bengkak kecil yg isinya nanah,, pecah kemudian tumbuh lgi di tempat bru, gmna cra penanganan nya tu dok. tlong di jwab dok

    Posted by myta | January 20, 2013, 6:33 am
  6. Sore dok,dok saya mau tanya.saya kan hamil 31 minggu,sepertinya saya terkena cacar air.saya belum periksakan kedokter.kira2 bahaya tidak dok pada bayi yang saya kandung dengan usia kehamilan 31 minggu?

    Posted by lia kusumadewi | January 20, 2013, 9:19 am
  7. Dok saya mau tanya, bagaimana cara penularan pada penyakit cacar ini? Apakah ada batasan umur pada anak kecil untuk dapat tertular penyakit ini. Terimakaseh.

    Posted by linda | January 21, 2013, 6:41 pm
  8. dok .saya mau tanya .kemarin ada bintik merah di dada saya , saya tidak tau .terasa gatal lalu sya garuk meletus mengeluarkan air . Hri ini sepulang sekolah saya kaget banyak bintik merah tapi hanya di sekitar dada (maaf. Payudara) ,dan saya mengalami demam .beberapa hari sebelumnya flu dan batuk dada terasa sesak. Apakah it cacar air ? Terimakasih dok

    Posted by me | June 15, 2013, 10:43 am
  9. dok saya kena ca”r air dah 3 hari ini dan ca”r saya brwrna ungu+badan saya sangat pnz dok. .ini prtnda yg bagai mana

    Posted by yoka | June 18, 2013, 10:12 am
  10. dok sy mau tanya,
    sejak saya terkena pemyakit cacar ini, saya selalu merasa sakit kepala dan panas.
    apakah itu juga salah satu gejala cacar air?
    thx.

    Posted by aldi | August 2, 2013, 2:12 am

Post a Comment

Alat Tensi Digital
Tensi Digital Hanya 285ribu, GRATIS ONGKOS KIRIM, GARANSI 1 tahun
http://masthamedica.com

Alat Tes Gula darah, Kolesterol, Asam Urat
Alat Tes Gula darah, Kolesterol, Asam Urat dalam 1 alat, hanya 375ribu, 3ribu sekali periksa, GRATIS ONGKOS KIRIM, GARANSI SELAMANYA
http://masthamedica.com

Alat Tes Masa Subur
Alat Tes Masa Subur yang satu paket dengan Tips-tips hamil dari dr.Bram Irfanda
http://masthamedica.com
Ads by DokterCare

Artikel Terbaru

Limfoma : Pengertian, Penyebab, Gejala, & Pengobatan Limfoma
September 8, 2013
By DokterCare Team
Bahaya Minuman Keras bagi Liver
November 24, 2012
By DokterCare Team
Bahaya Minum Kopi
November 17, 2012
By DokterCare Team