//
Anda Sedang Membaca Artikel...

Penyakit Anak

Penyakit Cacar Air / Varisela : Cara Penularan Cacar Air

Penyakit Cacar Air atau Varisela merupakan penyakit yang sangat umum terjadi di Indonesia. Hal ini dikarenakan, sebagian besar orang Indonesia tidak terlindungi dari cacar air karena kurangnya cakupan Imunisasi cacar air maupun kurangnya pengetahuan tentang cara penularan cacar air..

Bila semua orang di Indonesia paham dengan baik cara penularan cacar air, Angka kejadian Cacar Air akan berkurang karena sebagian besar orang akan dapat menghindari penularan cacar air..

Penyakit Cacar Air ditularkan oleh Virus Varisela Zoster, suatu virus yang sangat mudah Menular..

Virus Varicella Zoster menular lewat Cairan tubuh orang yang sakit Cacar Air. Cairan tubuh yang sering menularkan Cacar Air, antara lain lewat bersin, batuk, cairan ingus, cairan gelembung cacar air yang pecah, bekas cairan cacar air di pakaian dll

Bila cairan tubuh orang yang sakit Cacar Air masuk ke mukosa (lapisan dalam mulut, hidung, mata, kelamin dll) orang yang sehat, orang sehat itu akan tertular sakit Cacar air..

Orang yang sakit Cacar Air bisa menularkan penyakit Cacar air sejak sekitar 5 hari sebelum cacar air (gelembung berisi air) muncul di kulit penderita Cacar Air, hingga 5 hari setelah saat pertama cacar Air muncul di kulit..

Pencegahan Penularan Cacar air ini sangat penting bagi Ibu Hamil yang belum pernah terkena cacar air sebelum hamil dan belum mendapat Imunisasi Cacar air sebelum hamil..

Sakit Cacar Air selama kehamilan bisa Menyebabkan janin tidak berkembang dan merupakan salah satu penyebab Janin cacat. Selain itu, sakit cacar air saat hamil bisa membuat BUMIL terkena komplikasi Cacar Air yang mempunyai resiko kematian ibu hamil yang tinggi..

 

Semoga Selalu Sehat,

@dr_BramIrfanda

Ingin konsultasi tentang kesehatan dengan kami? Follow @dr_BramIrfanda on Twitter  

ingin menampilkan artikel ini di blog, note, atau milis anda? silakan…namun HARUS mencantumkan nama penulis dan juga link aktif berikut -> http://doktercare.com/penyakit-cacar-air-varisela-cara-penularan.html

* Mohon Disebarkan ya dengan mengklik tombol dibawah..demi keluarga dan teman-teman kita, agar mereka tau informasi ini juga..

Untuk Kehidupan dan Kesehatan yang lebih baik bagi kita dan dunia, Mohon disebarkan ya!^^

Artikel Terkait : 

1.  MITOS : Semua Orang Akan Kena Penyakit Cacar Air?

2.  Cacar Air : Penyebab Janin Cacat 

3.  Bahaya Cacar Air Bagi Ibu Hamil 

4.  Panduan Ibu Menyusui Puasa RAMADHAN 

5.  Panduan Ibu Hamil Puasa Ramadhan

Discussion

No comments yet.

Post a Comment

Alat Tensi Digital
Tensi Digital Hanya 285ribu, GRATIS ONGKOS KIRIM, GARANSI 1 tahun
http://masthamedica.com

Alat Tes Gula darah, Kolesterol, Asam Urat
Alat Tes Gula darah, Kolesterol, Asam Urat dalam 1 alat, hanya 375ribu, 3ribu sekali periksa, GRATIS ONGKOS KIRIM, GARANSI SELAMANYA
http://masthamedica.com

Alat Tes Masa Subur
Alat Tes Masa Subur yang satu paket dengan Tips-tips hamil dari dr.Bram Irfanda
http://masthamedica.com
Ads by DokterCare

Artikel Terbaru

Limfoma : Pengertian, Penyebab, Gejala, & Pengobatan Limfoma
September 8, 2013
By DokterCare Team
Bahaya Minuman Keras bagi Liver
November 24, 2012
By DokterCare Team
Bahaya Minum Kopi
November 17, 2012
By DokterCare Team