Strategi Jitu Sukses Turunkan Berat Badan, Bagi si Doyan Makan!

Ramping ,

Langsing ,

Ideal ,

Tanpa gelambir di perut dan bagian tubuh yang lainya sehingga nyaman di tubuh dan dipandang mata ketika di depan kaca.

Standart ideal wanita yang selama ini ditampakan oleh media sehingga sebagian besar pengaruhi standard “sempurna” bagi beberapa kalangan manusia penikmat tayanganya.

Meskipun tidak semua , ada beberapa yang memilih untuk tidak perduli ,misalnya.

Sebenarnya tidak masalah, setiap manusia berhak memilih dan menentukan standard masing-masing perihal apapun itu dalam hal ini termasuk juga bentuk ideal tubuh . Bisa diakui sebagian besar yang sangat perduli dalam bentuk ideal ini adalah wanita meskipun beberapa laki-laki juga sama .

Mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal, dengan motif yang berbeda.

Mulai dari berbagai macam jenis diet , hingga operasi sedot lemak dilakukan demi sebuah kata “ideal”.

Nah!

Perihal diet bagi beberapa orang yang ingin mengurangi berat badan namun hobi makan , menjadi tantangan tersendiri bagi mereka,dan terkesan “menyiksa”. Makan yang menurut mereka menimbulkan rasa bahagia , namun demi sebuah kata “ideal” mereka harus berhasil mengendalikan sesuatu tak kasat mata  yang kerap menjadi musuh bebuyutan yaitu “nafsu makan ” lebih tepatnya “nafsu makan tinggi” yang wajib dikendalikan bukan dilawan .

Berikut beberapa tips bagi pemilik nafsu makan tinggi alias si doyan makan yang ingin sukses dalam project penurunan berat badan :

1. Makan pakai piring kecil

Makan dengan piring kecil bisa membuat kita tetap bisa makan makanan yang  disuka, tapi dengan porsi yang lebih sedikit. Para peneliti di University of Groningen menemukan bahwa piring yang 70% terlihat penuh, memang lebih digemari saat makan.

Jadi, menggunakan piring kecil bisa membuat seakan-akan piring  telah penuh. Padahal jika diletakkan ke piring normal, porsinya lebih sedikit. Ini juga sekaligus bisa memangkas asupan kalori berlebih. Kita pun bisa makan dengan jumlah yang banyak tanpa harus bikin jarum timbangan bergerak ke arah kanan.

2. Pilih karbohidrat yang mengandung banyak serat, seperti gandum utuh

Sembari memenuhi hasrat diri yang selalu ingin makan, ada baiknya jika perlahan mengganti karbohidrat dengan makanan yang berbahan dasar gandum utuh. Cobalah ganti makanan pokok sehari-hari seperti nasi putih atau roti tawar, dengan roti gandum,ubi, dan nasi merah.

Makanan yang berbahan dari gandum dan biji-bijian tersebut aman jika dimakan dalam jumlah yang banyak. Selain itu, kandungan serat dalam gandum bisa membuat tubuh  kenyang tahan lama, sehingga bisa menjadi cara ampuh untuk menurunkan berat badan.

3. Ganti makanan manis dengan bahan alternatif yang lebih sehat lainnya

Mengurangi gula adalah salah satu aturan yang wajib diterapkan sebagai cara menurunkan berat badan. Bagi yang suka dan hobi makan, hal ini mungkin dirasa dan sulit.

Tapi tidak usah khawatir, masih bisa makan makanan manis dengan mengganti gula dengan bahan pemanis alami, contohnya pemanis dari daun stevia bebas gula serta mengandung nol kalori, cocok untuk penderita diabetes dan bagi  yang sedang diet. Selain itu, daun stevia punya kandungan rasa lebih manis daripada gula, sehingga cocok, sehat dan aman untuk  yang suka makan makanan manis.

4. Minum dua gelas air sebelum makan

Minum air sebanyak 2 gelas sebelum makan dapat membantu  merasa lebih kenyang saat makan. Minum air adalah cara lain untuk makan lebih sedikit dan menurunkan berat badan. Menurut beberapa penelitian, kebiasaan minum air cukup sebelum makan ini berhasil untuk mengurangi bobot tubuh pada orang gemuk.

5. Perbanyak makanan mengandung protein di dalam menu sehari-hari

Salah satu cara yang satu ini terbilang cukup ampuh untuk menurunkan berat badan dan membangun massa otot tubuh. Makanan yang mengandung protein seperti daging merah, ayam, susu, dan whey protein adalah nutrisi penting dalam mempertahankan otot saat seseorang sedang mencoba menurunkan lemak, sehingga tidak menyebabkan tubuh kurus dengan lemak berlebih.

Para ahli juga merekomendasikan untuk mengatur waktu makan yaitu setiap 3-4 jam. Hal ini bertujuan untuk menjaga tingkat gula darah agar tetap stabil dan tubuh tetap sehat.

6. Gerakkan tubuh  seaktif mungkin

Biarpun  makan sebanyak apapun, tapi kalau kita tidak bergerak dan beraktivitas cukup, menurunnya bobot tubuh sepertinya mustahil. Maka dari itu, biarkan tubuh bergerak perlahan demi perlahan.

Kita bisa mencoba dengan langkah kecil seperti berjalan ke warung di depan komplek, atau memilih naik tangga ke dibanding naik lift ke lantai tempat kantor  berada. Jika kita lebih banyak bergerak, hal itu juga dapat membuat tubuh membakar kalori secara stabil.

7.  Jangan lupa untuk tidur cukup

Menurut penelitian dari Columbia University, jika seseorang kurang tidur dari 7 jam dalam sehari, hal itu bisa menyulitkan proses diet juga, lho. Pasalnya, ketika seseorang begadang dan tidak tidur, tubuh bisa memunculkan hasrat lapar dan keinginan untuk ngemil.

 

Selama usaha terus berjalan , dan bertekad untuk benar-benar mencapai sesuatu,tubuh langsing dan ideal bukanlah suatu keajaiban,melainkan hasil yang memang layak didapatkan bagi yang benar-benar berusaha dan serius terhadap targetnya.

Jadi selamat mencoba tips tersebut dan Buktikan keberhasilan Anda!

🙂

Mari hidup sehat!

Tetap cantik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *